[TBM PPLG MENJADI JUARA 2 DALAM LOMBA FILM DOKUMENTER]


TBM PPLG memenangkan juara 2 dalam perlombaan film dokumenter yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Senin (16/9). Perlombaan yang mengangkat tema "Literasi Untuk Kesejahreraan Masyarakat" ini dibuka mulai tanggal 23 Juli - 10 September kemarin, dan ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa di Provinsi Banten.

TBM PPLG menciptakan visualisasi yang mengangkat peranan Rumah Baja sebagai salah satu elemen dasar dari keberlangsungan literasi yang menunjang seluruh kebutuhan anak-anak dan relawan, juga sebagai sarana peningkatan kreatifitas relawan dan masyarakat untuk memberikan sumbangsih baik berupa usaha kecil produksi makanan dan jajanan untuk menemani kegiatan literasi pihak yang terlibat.

Pengambilan angle yang menarik mengenai kegiatan anak-anak dan juga relawan, serta suara dubbing yang menyentuh dapat dirasakan ketika menonton dokumenter https://youtu.be/EngzhPACafE ini. Pemaparan mengenai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kang Acun selaku Ketua Rumah Baja pun menambah esensi dari pentingnya keberadaan Rumah Baja dan TBM PPLG bagi kaderisasi penanaman kecintaan akan literasi.

Perolehan prestasi ini menjadi upaya pengenalan TBM PPLG dan Rumah Baja kepada seluruh masyarakat Banten khususnya dan dengan diunggahnya hasil dokumentasi tersebut ke laman youtube, diharapkan dapat juga membuat pengenalan budaya literasi yang dimiliki masyarakat Banten cukup tinggi kepada rakyat Indonesia.
Peduli akan literasi, Peduli juga masa depan bangsa. (Anisa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL TBM PPLG

Minggu Spesial di TBM PPLG

PROGRAM SI CANTIK (APLIKASI CERITA MENARIK): SEMINAR LITERASI SAINS (DARING)