Seminar Literasi "Memujudkan Generasi Millenial yang Melek Literasi"

Menyongsong Perubahan, TBM PPLG Adakan Seminar Literasi

SERANG - Minggu, (17/2)
Taman Bacaan Masyarakat Paguyuban Pemuda Literasi Global (TBM PPLG) mengadakan kegiatan Seminar Literasi bertema _"Mewujudkan Generasi Milenial yang Melek Literasi"_. Program tahunan TBM PPLG ini diselenggarakan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Serang, kecamatan Cipocok Jaya.

"Melek literasi ini bukan dalam artian kepada mata zahir, tapi memahami apa itu literasi dan macam-macamnya," tutur Masrur Alawi selaku Ketua FTBM Kota Serang.

Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca bukan hanya bagi anak-anak, namun juga pemuda dalam menerapkan kebiasaan baik dengan membaca dan menulis, serta turut aktif dalam literasi.

Seminar ini mengundang narasumber berkompeten, diantaranya Irvan Hq sebagai CEO biem.co, Junita Bahari Nonci sebagai salah satu pegiat literasi, dan Masrur Alawi sebagai Ketua FTBM Kota Serang.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan juga disambut oleh antusiasme peserta yang tetap datang walau hujan melanda. Itu merupakan salah satu bentuk haus akan ilmu dan juga pengalaman. Tetap semangat dalam mencari dan mengais informasi guna konsumsi otak dan pengetahuan.

Selain disambut baik oleh aktivis literasi, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari sponsor yang bersedia menyokong dengan memberikan hadiah serta doorprize yang tujuannya ikut serta dalam kontribusi menyediakan fasilitas bagi peserta yang ingin belajar, yaitu dari Smartfren Community dan juga lembaga Enter.

Kedepannya, perlu adanya pengembangan yang didapat dari kritik dan saran kepada TBM PPLG guna kemajuan dan juga perbaikan kinerja serta program yang bertujuan membangun rutinitas positif dan bermanfaat bagi pribadi khususnya dan khalayak pada umumnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL TBM PPLG

Minggu Spesial di TBM PPLG

PROGRAM SI CANTIK (APLIKASI CERITA MENARIK): SEMINAR LITERASI SAINS (DARING)