Minggu Spesial di TBM PPLG

SERANG - Hari Minggu ini (27/01/2019) menjadi hari yang spesial bagi relawan Taman Bacaan Masyarakat Paguyuban Pemuda Literasi Global (TBM PPLG) yang memiliki rutinitas untuk mengabdi, tak terkecuali dengan kehadiran anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk mengisi hari libur mereka bersama TBM PPLG.

Kegiatan kali ini didampingi oleh kelompok 4 dan perwakilan dari kelompok 1-3 yang membantu, diawali dengan membaca buku, baik buku cerita atau buku pelajaran yang ditujukan untuk meningkatkan minat baca anak-anak. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi yang dipandu langsung oleh kelompok 4 relawan TBM PPLG untuk menyehatkan jasmani dan juga membuat suasana lebih hidup dengan mengizinkan anak-anak aktif mengikuti gerakan yang diiringi irama.

Selain senam yang dilakukan oleh anak-anak, terdapat juga kegiatan mewarnai. Untuk kegiatan mewarnai, anak anak dibagi dalam beberapa kelompok  sesuai dengan tingkatan kelas masing-masing. Anak-anak antusias dalam berebutan untuk mengambil kertas gambar yang ada ditangan para relawan. Kegiatan mewarnai ini memberikan reward berupa buku tulis bagi anak yang mendapat poin tertinggi. Rutinitas yang dilakukan oleh relawan TBM PPLG menjadikan usaha pengembangan minat anak-anak terhadap membaca dan mewarnai, serta bermain dan menikmati suasana bersama kawan-kawan sebayanya.

Setelah mengisi hari dengan senam, lomba mewarnai, serta membaca, Kang Acun selaku pembina TBM PPLG sekaligus ketua Forum TBM Kota Serang datang dan membahas PPLG beserta relawan dan juga berbagi pengalamannya. Akhir kegiatan ditutup dengan evaluasi yang menghendaki adanya perbaikan dan inovasi di minggu yang akan datang.
TBM PPLG menjadi wadah dimana anak-anak merasa senang belajar, dengan permainan dan juga keseruan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL TBM PPLG

PROGRAM SI CANTIK (APLIKASI CERITA MENARIK): SEMINAR LITERASI SAINS (DARING)